-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Surga Tersembunyi di Lampung Selatan

Teluk Kiluan Murah


Berwisata ke Teluk Kiluan, Surga di Lampung Selatan Surga Tersembunyi di Lampung Selatan Teluk Kiluan di pesisir Lampung Selatan kini tengah menjadi tempat wisata alam yang tengah naik daun. Betapa tidak. Tempat wisata ini menyimpan keindahan alam yang masih asri dan eksotis. Keindahan pantainya yang bersih dengan hamparan pasir putih sangat memanjakan mata. Lautnya pun berwarna biru bening sangat cocok untuk berwisata bahari. Kata surga tentunya pantas untuk menggambarkan keindahan alam tempat ini.

Tempat wisata ini sebenarnya sudah menjadi destinasi berwisata alam favorit sejak tahun 1995. Akan tetapi, pada waktu itu wisatawan yang datang kebanyakan memang wisatawan mancanegara. Tempat yang eksotis ini memang belum banyak diketahui oleh wisatawan domestik. Bahkan masyarakat Lampung pun belum banyak yang mengetahuinya. Oleh karena itulah, tempat ini menjadi surga Lampung yang tersembunyi. Baru sekitar tahun 2004 tempat wisata ini dibukan dan mulai diramaikan oleh wisatawan domestik.
Tempat wisata teluk kiluan tepatnya terdapat di desa Pekon Kilauan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Anda yang suka berpertualang tentu tidak boleh melewatkan kesempatan emas menikmati keindahan topografi wisata alam ini. Perbukitan yang hijau, teluk-teluk yang indah dan pulau-pulau yang masih sepi tentu wajib untuk Anda singgahi. Tempat wisata ini juga sangat terkenal sebagai tempat migrasi sekawanan lumba-lumba. Lumba-lumba botol dapat dijumpai hampir setiap pagi hari dalam jumlah gerombolan yang cukup banyak. Sebenarnya selain lumba-lumba botol adapula lumba-lumba paruh panjang yang bertubuh lebih kecil daripada lumba-lumba botol. Tidak keran jika akhirnya tempat wisata ini terkenal pula sebagai tujuan wisata lumba-lumba.

Selain terkenal akan lumba-lumbanya, Teluk Kiluan juga terkenal akan daerah pemancingan yang sangat potensial. Daerah ini pun sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata pancing kedepannya. Anda juga dapat menjumpai penangkaran penyusisik yang sudah menjadi program DKP Lampung sejak tahun 2007. Daerah ini memang menjadi salah satu kawasan penyu-penyu bertelur.
Akses Perjalanan
Perjalanan yang harus Anda tempuh dari Bandar Lampung ke teluk tidak jauh, hanya sekitar 90 km. Namun, Anda harus siap-siap dengan perjalanan off-road karena akses jalan belum semuanya beraspal. Kondisi jalan didapati lebih parah setibanya di Bawang yang masih berjarak 10 km menuju teluk. Jalan dari Bawang ke teluk memang masih rusak dan sering kali naik turun. Untuk menuju teluk Anda dapat memilih menggunakan jasa ojek motor, menyewa mobil sendiri atau menggunakan jasa travel teluk kiluan murah. Tentu menggunakan jasa jasa travel dan sopir yang sudah handal adalah pilihan tepat untuk kenyamanan Anda.
Sudah banyak penyedia jasa travel dan berlibur ke Teluk Kiluan. Banyak paket Teluk Kiluan yang ditawarkan dan dapat Anda pilih sesuai budget dan waktu Anda. Paket yang ditawarkan cukup beragam mulai dari liburan 2 hari 1 malam hingga paket liburan 7 hari 6 malam. Biasanya paket yang ditawarkan sudah mencakup kendaraan berangkat ke teluk, pondok penginapan, makan, objek wisata dan tour guide. Anda akan sangat dimudahkan pastinya. Jika Anda ingin berlibur dengan paket hemat, maka berlibur secara berkelompok adalah cara tepat menekan biaya.
Warung yang menjual makanan sepanjang jalan menuju teluk masih sangat jarang. Oleh karena itu, lengkapi perbekalan makanan Anda. Pastikan Anda membawa banyak persediaan air mineral. Anda akan membutuhkan banyak air mineral terlebih karena di kawasan Teluk Anda akan susah mendapati air bersih. Anda mungkin akan membutuhkan air mineral untuk sekedar menggosok gigi atau mencuci wajah Anda. Jangan lupa bawa juga plastik kedap air yang pastinya akan Anda butuhkan di teluk. Penginapan