-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

MENGHUBUNGKAN MAKNA SUATU CERITA DENGAN KEHIDUPAN

Uang Tidak Sama dengan Nyawa

            Uang memang kebutuhan, tapi uang bukanlah segalanya. Apakah uang akan dibawa mati? Apakah uang akan membuat hidup Anda tenang?. Banyak sekali orang yang stress karna uang, ntah dikejar-kejar alias buronan, atau karena memikirkan seberapa besarkah biaya atau uang mereka untuk menolong rakyat kecil yang membutuhkan.
            Dasar pelit! Mungkin itu adalah sebutan yang tepat untuk mereka. Toh, apa salahnya menolong, bukankah menolong itu perbuatan baik? Kenapa hingga sekarang masih banyak sekali orang kaya tetapi pelit. Apalagi, ia membawa fortuner, marcedes benz, BMW, dan yaa.. semacem itulah pokoknya!. Inilah salah satu kebiadaban manusia-manusia kaya, hanya ingin senang dan tidak peduli sosial.
            27 Desember 2012, seorang anak bernama Ayu Tria yang mengidap penyakit “Leukimia” meninggal dunia, akibat dari keterlambatan penanganan rumah sakit karena ada syuting film “Love in Paris” di ruang ICCU. Para kru sinetron mengaku sama sekali tidak mengetahui  jika ICCU tersebut dipakai, termasuk keluarga Ayu. Pihak rumah sakit diduga lalai karena tidak menangani pasiennya dengan baik dan membiarkan saja penggunaan ruang tersebut. Ayu Tria mengalami pecah pembuluh darah karena menunggu terlalu lama peralatan-peralatan kesehatan yang berada di ruang ICCU tempat diadakan syuting. Bahkan, pihak rumah sakit terkesan lebih mementingkan syuting sinetron dibandingkan nyawa Ayu.
            Alangkah fatal akibatnya. Nyawa manusia hilang percuma, akibat dari keegoisan mereka untuk  mendapatkan uang yang huah dan hiburan semata. Mentang-mentang Ayu bukan orang berpunya akhirnya orang lain yang bukan penting-penting banget  lebih diutamakan. Belum lagi kasus-kasus orang sekarat yang dibawa ke rumah sakit tahan di stop ke UGD gara-gara tidak bisa membayar biayanya  bahkan,  di usir!.  Apakah itu pengabdian yang sesuai dengan instansi tempat ia ditugaskan? Seperti semboyan tentang pengabdian pelayanan kesehatan untuk masyarakat?.
            Sungguh ironis! Kenyataannya uang lebih dihargai daripada nyawa.
            Akankah semua ini akan terus berlangsung?. Semoga semua kejadian ini menyadarkan kita untuk lebih peduli sosial sesama umat manusia.

Ingat uang bukan segalanya. Uang tidak sama dengan nyawa.       
Nyawa manusia!...