-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

WISATA MENAKJUBKAN SUMATERA SELATAN

Kota Pagar Alam adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang–Undang Nomor 8 Tahun 2001 (Lembaran Negara RI Tahun 2001 Nomor 88, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4115), sebelumnya kota Pagar Alam termasuk kota administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat. Kota ini memiliki luas sekitar 633,66 km² dengan jumlah penduduk 126.181 jiwa dan memiliki kepadatan penduduk sekitar 199 jiwa/km². Kota ini berjarak sekitar 298 km darikota Palembang dan juga berjarak sekitar 60 km di sebelah barat daya Kabupaten Lahat. Kota ini sekarang dipimpin oleh Dra. Hj. Ida Fitriati, M.Kes., dan Novirzah Djazuli, S.E. Sebagai wali kota dan wakil wali kota Pagar Alam periode 2013-2018.
Kota Pagar Alam merupakan salah satu  kota di provinsi di Sumatera Selatan, termasuk ke dalam kabupaten Lahat. 298 km dari kota Palembang, kota ini berhawa sejuk sekitar 14 – 18 derajat Celcius. Ada beberapa obyek wisata yang dapat Anda jumpai di Pagar Alam selain Gunung Dempo, terdapat juga kebun teh, ada juga Air Terjun Lematang Indah /Curup yang berada di tepi jalan raya antara Lahat dan Kota Pagar Alam. Tedapat juga menhir, yakni Arca Manusia Purba, daa juga Rumah Batu juga Sungai Lematang yang begitu lebar.

Nah ini yang pernah saya kunjungi  :D namanya Cughub Mangkok yang  juga sering disebut sebagai Cughub Pancur. Nama ini diberikan karena aliran air yang turun mirip pancuran raksasa.  Selain itu air terjun ini konon juga berkhasiat menyembuhkan beberpa penyakit kulit. Air terjun ini sangat eksotis.. 
karena masih terjaga sekali tempatnya.. Cughub ini adalah salah satu air terjun yang berada di kaki Gunung Dempo.  Tak jauh dari lokasi ini bisa ditemui cughub lain yaitu Cughub Embun.
Selain itu kita Dapat menikmati indahnya perkebunan teh disana. Kebun teh disana mengelilingi lereng gunung hingga ke puncak.