-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

TIPS JITU LULUS SNMPTN SBMPTN DAN USM

Perguruan tinggi siapa yang tidak mau melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi?? apalagi jika uang mencukupi, otak, bahkan tekat yang tinggi. Namun, kenapa dari sekian banyak calon mahasiswa banyak sekali yang tidak diterima?? yang mungkin faktor pertama kuotanya sempit atau keberuntungan bukan dipihak Anda jika Anda sudah berusaha dan tidak GOL juga yahh sudah qodarnya. Istirja aja..

Nah, tapi Mimin bakal kasih tips trik nih buat Adik-Adik sekalian supaya Jitu LULUS UJIAN SNMPTN SBMPTN DAN USM nya Nihh... Simak baik-baik ya....


TIPS JITU LULUS SNMPTN SBMPTN DAN USM

  1. pilihlah jurusan yang Anda sukai.
  2. pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat bakat dan Nilai Anda.
  3. pilihlah jurusan yang memiliki kuota lumayan besar dan tidak terlalu banyak peminat sebagai cadangan akhir.
  4. setelah ditentukan. perhatikan cara mengisi form Online.
  5. Letakkan urutan pilihan perguruan tinggi berdasarkan Passing Grade tertinggi. Misal Anda memilih UGM dan UNSRI. maka letakkan lah UGM pada pilihan pertama dan Unsri Pilihan Kedua. 
  6. seperti pengisian Perguruan Tinggi, pengisian jurusan pun juga seperti itu. urutkan mulai dari Grade tertinggi. ini dimaksudkan jika Anda tidak lulus pada pilihan pertama dapat dicoba kan dipilihan kedua, nahh jika pengisian terbalik, maka pilihan kedua yang grade nya lebih tinggi ototmatis akan menolak Anda karena sebelumnya dipilihan pertama yang gradenya rendah Anda sudah Gagal.
  7. !!!! GRADE TIAP JURUSAN DAPAT DILIHAT DI SELEBARAN YANG BIASANYA DIBERIKAN OLEH TEMPAT BIMBINGAN BELAJAR ANDA. MISAL: PRIMAGAMA, ATAU GANESHA.
  8. Perhatikan, penerimaan Calon mahasiswa lewat SNMPTN akan menilai lewat nilai rapot Anda dari semester 1 sampai 5 .. dimana peraturannya... untuk nilai yang naik akan diberi point dan jika turun maka mendapat minus. maka dari itu kebanyakan yang diterima bukan dilihat dari yang pintar saja, tetapi yang mengalami peningkatan disetiap semester Akademiknya.
  9. Usaha kan dalam entri Nilai jangan ada satupun nilai yang salah karena Akan menimbulkan Masalah pada akhirnya. bahkan Anda dapat diCORET dari Daftar Calon mahasiswa yang diterima.
  10. SBMPTN secara normal teknik pengisiannya juga sama seperti diatas USM juga.
  11. hanya saja diperhatikan saat TEST.
  12. nah sekarang Mimin bagi Tips Saat pengisian Lembar SBMPTN dan USM.
  • perbanyaklah latihan-latihan soal SBMPTN terutama kecerdasan Otak.
  • mintalah keinginan Anda disetiap Anda beribadah
  • bila perlu sholat hifzi
  • jangan lupa berdoa saat memulai ujian
  • jangan terkecoh atau berdiam terlalu lama pada satu soal
  • jika ada 5 jawaban yang semua nya hampir sama maka pilihlah satu jawaban yang kemungkinan tidak akan sama.
  • jika ada 5 jawaban yang membingungkan percayalah pada hati Anda. dan biarkan Alloh yang menentukan.
  • usahakan untuk mengisi seluruh soal.
  • jangan tegang, bila tegang , cukup tiup jempol Anda. karena meniup jempol akan merelaksasi tubuh dan sistem pernafasan Anda.
  • jangan terburu-buru mengumpulkan, usahakan waktu yang Ada pas Anda Gunakan dalam mengisi sehingga Anda dapat mengoreksi lLembar jawaban Anda.


Mungkin Itu saja Tips-Tips Dari MIMIN .. SEMOGA SUKSES... :D Amiiiiiiiiiiiiiinnn